11 Negara Lolos Langsung ke Putaran Final Piala Dunia 2022, Berikut Daftarnya

Abadikini.com, JAKARTA – Sedikitnya ada 11 negara telah mengamankan tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2022.

Inggris dan Swiss menjadi dua negara terbaru yang lolos ke Piala Dunia 2022. Kedua negara itu mengikuti jejak sembilan tim lain yang telah lebih dulu lolos di antaranya Jerman, Brasil, Belgia, Prancis, Spanyol, hingga tuan rumah Qatar.

Inggris memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 usai menghancurkan tuan rumah, San Marino 10-0 pada Selasa (16/11) dini hari WIB. Harry Kane jadi salah satu bintang kemenangan Inggris berkat quattrick yang dicetaknya.

Kemenangan dengan 10 gol tanpa balas membuat Inggris kokoh di puncak klasemen grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 26 poin. Inggris unggul enam poin atas Polandia yang finis sebagai runner up grup.

Negara lain yang juga berhasil menyegel tiket putaran final Piala Dunia 2022 pada Selasa (16/11/2021) dini hari WIB adalah Swiss. Timnas Swiss lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Bulgaria 4-0 pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Zona Eropa.

Kemenangan atas Bulgaria mengantar Swiss ke puncak klasemen akhir Grup C berkat raihan 18 poin dari delapan pertandingan. Keberhasilan Swiss sebagai negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 juga tidak lepas dari hasil pertandingan Grup C lainnya, yakni Irlandia Utara vs Italia.

Duel Irlandia Utara vs Italia yang dihelat di Windsor Park berakhir imbang tanpa gol. Hasil imbang melawan Irlandia Utara membuat Italia gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 karena harus turun ke peringkat kedua klasemen Grup C.

Timnas Italia harus puas menempati urutan kedua klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan selisih dua angka dari Swiss. Fakta itu tentu mencoreng nama besar timnas Italia yang kini berstatus juara bertahan Piala Eropa atau Euro 2020.

Meski demikian, timnas Italia masih berpeluang menjadi negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 meskipun harus kembali berjuang lewat jalur play-off. Gli Azzurri, julukan timnas Italia, nantinya harus bersaing dengan 11 tim lain untuk memperebutkan tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 yang tersedia di jalur play-off Zona Eropa.

Daftar 11 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022
1. Qatar
2. Jerman
3. Denmark
4. Brasil
5. Belgia
6. Prancis
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia
10. Swiss
11. Inggris

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker