Trending Topik

Cerita Ayu Azhari, Pernah Tak Kenakan Bra Didepan Menteri

Abadikini.com, JAKARTA – Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day diperingati pada 13 Oktober setiap tahunnya. Gerakan ini awalnya ditetapkan pada 2014 lalu. Tapi, aktris senior Ayu Azhari sudah lebih dulu melakukannya.

Tujuan peringatan hari tanpa bra atau beha ini sendiri adalah untuk memberikan dukungan pada Breast Cancer Awareness sedunia. Namun tahukah anda, pada 2008 silam, Ayu Azhari ternyata sudah berani tampil tak pakai bra, bahkan di depan menteri.

Dikutip dari InsertLive, Ayu Azhari mengenakan busana tanpa bra saat membacakan puisi karya WS Rendra, di depan Menteri Kehutanan M.S. Kaban kala itu.

Dalam acara Pagelaran Seni Suluk Hijau. Penampilan Ayu saat tersebut tentu menjadi sorotan dan heboh pemberitaan media.

Namun, wanita 49 tahun ini tak menampik bahwa busana yang dipakai memang seksi. Selain itu, ia juga memang tidak mempersiapkan busana khusus, walaupun akan bertemu dengan menteri.

“Iya ya, di depan menteri seksi banget ya,” kata Ayu.

Meski demikian, busananya memiliki tema. Model halter pada atasan warna hijau muda merupakan model tanah retak, sedangkan kain selutut yang diikat dipinggang menggambarkan pohon-pohon kering.

“Memang temanya pas. Kalau dibilang seksi aku enggak bisa nilai. Tapi, aku merasa bebas kok pakai seperti ini dan merasa berekspresi,” ujarnya.

Bicara soal tidak memakai bra, seperti dikutip detikcom, dijelaskan Profesor Jean-Denis Rouillan dari Centre Hospitalier Universitaire de Besancon di Prancis, bra tidak diperlukan untuk kesehatan payudara wanita. Bahkan menurutnya, bra justru mencegah payudara tumbuh atau mencapai pengangkatan alami.

Selain itu, hasil penelitian sebuah studi mendapati bahwa wanita yang tidak pakai bra memiliki payudara 7 mm lebih besar dan naik setiap tahun. Tak hanya itu, payudara wanita yang tidak pakai bra memiliki lebih sedikit stretch mark dan lebih kencang daripada mereka yang rutin memakai bra.

“Tidak mengenakan bra sebenarnya melindungi payudara dari gravitasi. Ini juga memaksa tubuh untuk mengembangkan otot-otot yang terletak di bawah payudara, yang membantu menopang dan mengangkat payudara,” kata peneliti, dilansir Lifehack. (*)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker