PBSI Pastikan Turnamen Indonesia Masters 2021 Bertabur Bintang Top Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, memastikan bahwa ajang Indonesia Masters 2021 akan bertabur pemain bintang.

Indonesia Masters 2021 akan digelar di Nusa Dua Bali pada 16-21 November 2021.
Agung Firman Sampurna mengatakan turnamen ini merupakan kompetisi yang akan diikuti oleh pebulutangkis top dunia. Ia juga mengonfirmasi beberapa nama yang sudah dipastikan akan hadir.

“Turnamen ini termasuk level atas karena diduduki oleh atlet bulu tangkis ranking 32 top dunia. Ada total 256, tapi ini data yang terus bergerak dan belum pasti, ada 26 negara yang akan menjadi peserta,” ujar Agung dalam konferensi pers, Rabu (3/11/2021).

Beberapa nama pemain yang dipastikan hadir adalah tunggal putra top dunia, Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark). Lalu, ada pula nama Ratchanok Intanon (Thailand) yang merupakan salah satu pebulu tangkis top putri di dunia.

“Viktor Axelsen, Kento Momota, Lee Zii Jia, Lee Yang/Wang Chi Lin, Ratchanok Intanon. Itu di antaranya beberapa nama yang sudah konfimasi akan hadir,” sambungnya.

Lebih lanjut, Agung juga menyampaikan bahwa turnamen ini akan menjadi salah satu momen yang istimewa bagi Indonesia. Sebab, tak hanya menjadi ajang adu prestasi, turnamen ini juga mendorong hubungan baik antara olahraga dan industri.

“Ini adalah satu momen yang istimewa bagi Indonesia, kita memang mendorong bulu tangkis sebagai olahraga yang muncul sebagai prestasi. Tetapi, kita juga mendorong agar bulu tangkis Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan industri,” ujarnya.

Pada November hingga Desember 2021, ada tiga turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Bali. Tiga turnamen yang dimaksud adalah Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker