PBSI Lepas 20 Pemain Ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022

Abadikini.com, JAKARTA – PBSI melepas 20 pemain untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis  Asia Beregu 2022 di Selangor, Malaysia, pada Senin (7/2/2022). Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung di Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Dalam sambutannya, Alex memberikan semangat agar semua pemain bisa membuktikan hasil latihan selama ini.

“Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan. Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik,” kata Alex, Senin (7/2/2022).

PBSI memberi kesempatan bagi para pemain muda di kompetisi ini. Harapannya ini menjadi ajang meningkatkan kemampuan dan menambah jam terbang pengalaman tampil di kejuaraan beregu yang atmosfernya berbeda.

Dengan tampil di kejuaraan beregu ini, pemain-pemain muda terbaik ini akan makin terasah teknik, ketrampilan, dan juga mental bertandingnya. Tak hanya itu, tim diharapkan bisa menjaga kekompakan selama turnamen.

Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki. Saya meminta tim terus kompak. Antara pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal,” ujar Alex.

Selain 20 pemain yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri, ada jajaran pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya. Totalnya sebanyak 32 orang rombongan tim Indonesia yang dilepas.

Di nomor tunggal putra, ada beberapa nama pemain muda seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie. Sementara itu, di tunggal putri ada Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja.

Selain tunggal putra, PBSI juga mengirim tiga ganda putra muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Begitu juga di ganda putri, ada Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro.

Tim Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata
4. Yonathan Ramlie
5. Leo Rolly Carnando
6. Daniel Marthin
7. Pramudya Kusumawardana
8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
9. Bagas Maulana
10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Bilqis Prasista
5. Stephanie Widjaja
6. Nita Violina Marwah
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amallia Cahaya Pratiwi
9. Lanny Tria Mayasari
10. Jesita Putri Miantoro

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker