Instagram Buat Aplikasi Khusus Untuk Anak-Anak

Abadikini.com, JAKARTA – Pimpinan Instagram Adam Mosseri menilai aplikasi khusus untuk anak-anak dibutuhkan karena banyak anak yang juga mengakses dunia maya.

Dalam wawancara dengan The Washington Post beberapa waktu lalu, Adam Mosseri menilai aplikasi untuk anak-anak adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Aplikasi Instagram Kids ditujukan untuk pengguna di bawah usia 13 tahun, pengembangan aplikasi ini dihentikan bulan lalu karena mendapat penolakan dari banyak pihak, termasuk politikus dan pakar.

Sejumlah penelitian menunjukkan Instagram berpengaruh terhadap privasi, durasi mengakses media sosial dan kesehatan mental remaja, terutama perempuan.

Mosseri berpendapat banyak anak yang berselancar di dunia maya. Aplikasi khusus anak-anak akan membantu orangtua mengontrol kegiatan anak di media sosial tersebut.

Sementra itu, Facebook membuka lowongan untuk menjadi peneliti produk yang ditujukan pengguna di bawah 13 tahun. Lowongan tersebut menuliskan ahli strategi dibutuhkan untuk mengembangkan pengalaman bagi pengguna anak-anak (6-9) tahun, pra-remaja (10-12 tahun), remaja awal (13-15 tahun), dan remaja akhir (di atas 16 tahun).

Juru bicara Meta mengatakan kepada Forbes hal ini “tidak mencerminkan rencana produk Facebook” dan bahwa sekarang mereka membuka lowongan untuk fitur yang dikembangkan untuk pengguna remaja (13-17 tahun) serta orangtua.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker