Susul Marcus/Kevin, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal French Open 2021

Abadikini.com, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Rian Ardianto melaju ke semifinal French Open 2021 usai singkirkan pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. Fajar dan Rian menang dua set langsung, 23-21 dan 21-18.

Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi berhasil keluar dari sengitnya laga sejak unggul 8-6. Setelahnya, keduanya menjadi dominan.

Fajar dan Rian cukup kesulitan menguasai tempo pertandingan dan harus mengakui keunggulan lawan 14-9 di pertengahan set pertama.

Kesalahan yang kerap dilakukan pasangan Jepang membuat duet Indonesia mengikis jarak menjadi 18-15, berlanjut skor deuce 20-20.

Ujung menegangkan di akhir set pertama akhirnya dimenangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia Fajar dan Rian dengan skor 23-21.

Set kedua dibuka dengan permainan relatif berimbang hingga skor 6-5 untuk keunggulan Fajar dan Rian. Laga berlangsung ketat hingga skor menjadi 9-8 untuk Fajar dan Rian.

Ganda putra Indonesia tersebut lantas menjaga momentum dan memperlebar jarak hingga 16-9, lima poin berturut.

Akhirnya Fajar dan Rian dengan yakin mengakhiri perlawanan Jepang dan memenangkan set kedua dengan skor 21-18.

Kemenangan jadi tiket semi final kedua untuk Indonesia, setelah sebelumnya ganda putra lainnya Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menang di laga sebelumnya.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak semi final French Open 2021 usai taklukkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. The Minions juga menang dua set langsung 21-13 dan 22-20.

Kontestan Indonesia lainnya harus gugur di babak perempat final, seperti Shesar Hiren Rhustavito atau Vito, serta pasangan Praveen/Melati, Ahsan/Hendra, dan Siti/Ribka.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker