Australia Anugerahi Tanda Kehormatan kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Abadikini.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dianugerahi tanda gelar kehormatan “Honorary Officer of The Order of Australia in The Military Division” dari pemerintah Australia.

Penganugerahan tanda kehormatan disematkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, PSM., mewakili Pemerintah Australia di Kedutaan  Besar Australia, Jalan Patra Kuningan Raya Kav. Nomer 1-4, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Penganugerahan  penghargaan mencerminkan hubungan yang semakin kuat antara Indonesia dan Australia di bidang militer.

Penganugerahan tersebut diberikan sebagai penghormatan dan pengakuan atas tekad dan komitmen Panglima TNI dalam melaksanakan dan meningkatkan berbagai bentuk hubungan bilateral persahabatan antara Indonesia dan Australia dalam pertahanan dan militer kedua negara.

Pemerintah Australia juga sangat mengapresiasi dukungan TNI yang menerjunkan Satgas untuk membantu masyarakat Australia ketika kebakaran hutan melanda New South Wales pada Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga mengucapkan selamat bertugas di Indonesia kepada Dubes Australia yang telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 1 September 2021.

“Selamat bertugas di Indonesia semoga hubungan dan kerja sama kedua negara selama ini yang telah berjalan sangat erat dan di bawah kepemimpinan Yang Mulia  Penny Williams, PSM., sebagai  Dubes Australia yang baru, semoga kerja sama bilateral kedua negara di berbagai bidang dapat semakin ditingkatkan”, tegas Panglima TNI.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker