Staf Ahli Wali Kota Ini Hadiri Maulid Nabi yang Digelar Kerukunan Keluarga Kawanua Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Mewakili Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Wali kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Hussain, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1443 Hijriah yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kota Tidore di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Tomagoba, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan yang diisi do’a dan dzikir ini, turut dihadiri Sekretaris DPD KKK Maluku Utara Febry Ahmad  Maramis dan Ustadz Bayanuddin Suduin selaku penceramah serta Imam Sara Masjid Ar-Rahman.

Yakub Hussain dalam sambutannya mengatakan bahwa Pringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah ini merupakan sebuah momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta dapat memberi dampak besar dalam kataqwaan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan.

“Untuk itu kita sebagai warga negara bertanggungjawab menanamkan nilai keagamaan untuk merekatkan tali silaturhim, mengakui dan menghargai keyakinan ummat lain, mendukung kegiatan sesama ummat serta menikmati kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan,” kata Yakub.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi inisiatif yang digagas oleh Kerukunan Keluarga Kawanua di Kota Tidore atas terselenggaranya kegiatan hari ini.

“Tetap junjung rasa kerukunan yang sudah tercipta ini, jangan merasa berbeda karena bagi kami, kalian adalah saudara,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Maluku Utara Febry Ahmad Maramis mengatakan bahwa hadirnya KKK di Kota Tidore ini  dengan tujuan menjadi wadah bersilturahim warga Minahasa yang hidup di perantauan untuk saling topang menopang sesuai semboyan “Si Tou Timou Tou”

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker