Hasil Liga Champions: Porto Tekuk AC MIlan 1-0

Abadikini.com, JAKARTA – Porto berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu AC Milan di matchday ketiga Grup B Liga Champions. Rossoneri pun harus menyerah dengan skor 1-0

Bermain di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, laga berjalan cukup alot. Porto mendominasi permainan, dengan membuat 20 shots, namun hanya dua yang on target. Sementara Milan kesulitan berkembang, dengan cuma membuat 4 shots dan satu yang on target.

Hasil itu membuat Porto mengoleksi 4 poin di Grup B, di bawah Liverpool (9) dan Atletico Madrid (4), di mana Los Colchoneros unggul selisih gol dari Porto. Sementara juru kunci Grup B ditempati AC Milan dengan poin nol dari tiga laga.

Jalannya Pertandingan
Porto menekan sejak menit pertama. Gol bahkan nyaris didapat pada menit ke-6. Upaya Luis Diaz, yang melepaskan sodoran Mehdi Taremi, masih membentur tiang. Gawang Milan masih aman.

Di menit ke-14, percobaan dilakukan Pepe. Sundulannya, memanfaatkan crossing Sergio Oliveira, masih bisa diamankan Ciprian Tatarusanu.

Mehdi Taremi menjadi momok buat Milan sepanjang babak pertama. Striker Iran itu berkali-kali menebar ancaman, namun peluangnya banyak melenceng.

Milan sendiri baru bisa mengancam di menit ke-43. Olivier Giroud bisa menanduk bola kiriman Alexis Saelemaekers, namun arahnya masih tepat ke pelukan kiper Diogo Costa. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Porto masih mendominasi permainan. Berulang kali gawang Milan diancam lewat Taremi dan Zaide Sanusi, yang masuk menggantikan Wendell.

Terus menekan, Porto akhirnya dapat gol juga. Di menit ke-65, Luis Diaz membobol gawang Ciprian Tatarusanu, memanfaatkan umpan Taremi. Tuan rumah unggul 1-0.

Usai gol itu, laga berjalan cukup alot. Minim peluang kembali diciptakan Porto, sementara Milan juga kesulitan mengembangkan permainan. Wakil Serie A tak membuat ancaman sama sekali.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Porto menang 1-0 atas Milan di matchday ketiga Liga Champions.

Susunan Pemain

Porto: Costa, Mario, Mbemba, Pepe, Wendell, Uribe, Oliveira, Otavio, Taremi, Diaz, Evanilson

Milan: Tatarusan, Balde, Tomori, Kjaer, Calabria, Bennacer, Tonali, Leao, Krunic, Saelemaekers, Giroud

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker