Porto vs AC Milan di Liga Champion, Skuad Rossoneri Pincang

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih AC Milan Stefano Pioli telah mengumumkan daftar skuadnya untuk laga penyisihan grup Liga Champions melawan Porto, yang dijadwalkan digelar Rabu dini hari nanti.

Rossoneri harus menjalani pertandingan berat demi lolos ke babak sistem gugur setelah kalah dalam dua pertandingan grup pertama mereka melawan Liverpool dan Atletico Madrid.

Yang pertama adalah kekalahan 3-2 di Anfield setelah memimpin di babak pertama dan yang kedua di San Siro dan melihat kartu merah dan penalti untuk tim Spanyol.

Dilansir dari Tribunjogja.com, Mike Maignan, Theo Hernandez, Brahim Diaz, Alessandro Florenzi dan Franck Kessie yang didiskualifikasi dipastikan tidak ikut bermain.

Namun kabar baiknya adalah bahwa gelandang Tiemoue Bakayoko telah kembali ke skuad Stefano Pioli, meskipun Ante Rebic absen.

Berikut adalah 18 pemain yang dipanggil untuk pertandingan Liga Champions AC Milan vs Porto:

Penjaga Gawang
Jungdal, Tătărusanu
Bek:
Ballo-Touré, Calabria, Gabbia, Kalulu, Kjær, Romagnoli, Tomori.
Gelandang:
Bakayoko, Bennacer, Krunic, Saelemaekers, Tonali.
Penyerang:
Giroud, Ibrahimovic, Leão, Maldini.

AC Milan dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pilarnya saat menghadapi Porto pada laga ketiga penyisihan grup B Liga Champions.

Pertandingan lanjutan fase grup itu akan diselenggarakan di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Rabu (20/10/2021) pukul 02.00 WIB.

Kemenangan 3-2 atas Verona di Serie A memakan korban, Ante Rebic yang menambah daftar panjang badai cedera pemain Rossoneri.

Menurut MilanNews, Ante Rebic mengalami keseleo pergelangan kaki yang disebut cukup parah di babak pertama yang akan memaksanya absen di Liga Champions.

Calciomercato.com juga menyebut, Rebic kemungkinan tidak akan bermain di Portugal pada Rabu dini hari WIB nanti.

Namun Stefano Pioli masih bisa tenang karena Rafael Leao sedang dalam performa terbaiknya, sehingga bisa mengisi posisi penyerang sayap kiri.

Di sisi lain, Tiemoue Bakayoko dikabarkan telah pulih sepenuhnya dari masalah betisnya dan akan segera kembali bermain.

Sementara Mike Maignan yang telah menjalani operasi pada hari Rabu karena cedera ligamen di pergelangan tangan kirinya akan absen selama sekitar 10 minggu.

Alessandro Plizzari juga telah sukses menjalani operasi yang dia jalani di awal musim tetapi masih harus absen hingga beberapa bulan lagi.

Adapun Alessandro Florenzi dan Junior Messias, masing-masing absen setelah operasi dan masalah otot, dengan keduanya diperkirakan akan absen sekitar satu bulan lagi.

Dan Theo Hernandez dan Brahim Diaz juga masih akan absen setelah keduanya dinyatakan positif Covid-19.

Duo ini akan melewatkan pertandingan di Porto, laga tandang melawan Bologna bahkan pertandingan kandang melawan Torino.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Stefano Pioli tidak akan punya banyak pilihan yang akan dapat diturunkan pada starting XI saat melawan Dragao.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker