Barcelona Bungkam Valecia 3-1, Tuan Rumah Pesta Gol

Abadikini.com, JAKARTA – Barcelona meraih hasil positif saat menjamu Valencia pada pekan laga ke-9 Liga Spanyol 2021/22 di Camp Nou, Senin (18/10/2021). Blaugrana menang telak dengan skor 3-1

Laga berlangsung ketat. Valencia unggul terlebih dahulu lewat Jose Gaya di menit ke-5. Perlawanan Valencia patut diacungi jempol, tapi kali ini laga jadi milik Barca.

Tiga gol kemenangan Barca dicetak oleh Ansu Fati (13′) dan Memphis Depay (41′) di babak pertama. Lalu Philippe Coutinho melengkapinya di babak kedua (85′).

Hasil ini mengirim Barca naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Valencia harus turun ke peringkat ke-9.

Jalannya Pertandingan
Barcelona langsung mencoba menguasai bola sejak awa. Valencia dipaksa bertahan, tapi tampak siap membuat kejutan dengan serangan balik cepat.

Menit ke-5, Valencia mencetak gol kejutan. Berawal dari skema tendangan sudut, Barca gagal membuang bola dengan sempurna. Gaya menyambut bola dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Valencia unggul 1-0.

Gol ini menyulut reaksi Barca. Tekanan dan serangan ditingkatkan. Valencia tidak bisa mempertahankan ritme usai unggul.

Menit ke-13, Barca berhasil menyamakan kedudukan. Kerja sama Fati dan Depay berujung pada sepakan melengkung Fati dari sisi kiri ke sudut kanan bawah gawang lawan. Gol! Barcelona 1-1 Valencia.

Barca terus menggempur dan akhirnya bisa membalikkan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Menit ke-39, wasit menghadiahkan penalti untuk Barca usai Fati dijatuhkan gaya.

Depay maju sebagai algojo dan mengirim sepakan keras ke sisi kanan, Cillessen bahkan tidak bisa bereaksi. Gol! Barcelona 2-1 Valencia.

Pertandingan dilanjutkan kembali, tapi intensitas duel tampak menurun. 10 menit awal babak kedua berlalu begitu saja tanpa ancaman dari kedua tim.

Menit ke-53, Valencia mengancam terlebih dahulu. Sepakan Soler dari sisi kanan tidak bisa disentuh Ter Stegen, sayangnya bola masih membentur tiang.

Memasuki menit ke-60, pelatih kedua tim membuat sejumlah pergantian pemain. Koeman memainkan Coutinho, menarik Fati. Barca berupaya meningkatkan tempo serangan kembali.

Hingga menit ke-70, serangan-serangan kedua tim masih terlalu mudah terhenti di lini tengah. Barca lebih tenang membawa bola karena dalam kondisi unggul, Valencia tampak semakin frustrasi.

Menit ke-85, Barca memberikan pukulan pemungkas. Lewat serangan balik cepat, Dest mengecoh barisan bek Valencia di sisi kanan dan mengirim umpan untuk Coutinho yang berdiri bebas di tengah kotak penalti

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona

Dengan kemenangan ini, pasukan Ronald Koeman naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan bagi Valencia, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat ke-9.

Susunan pemain
BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (71′ Oscar Mingueza), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi (71′ Nico Gonzalez), Sergino Dest (87′ Sergio Aguero), Memphis Depay, Ansu Fati (59′ Philippe Coutinho).

VALENCIA (4-4-2): Jasper Cillessen; Dimitri Foulquier (75′ Yunus Musah), Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon (86′ Manuel Vallejo), Hugo Duro (60′ Marcos de Sousa), Goncalo Guedes (75′ Denis Cheryshev), Maxi Gomez (86′ Helder Costa).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker