Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Informasi Pengaruhi Dinamika Pelaksanaan Tugas TNI

Abadikini.com, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan media Kompas untuk menggelar pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara virtual yang diikuti oleh pejabat Penerangan TNI se-Indonesia. Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Balai Wartawan Puspen TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/10/2021).

dalam sambutannya Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa yang dibacakan Wakapuspen TNI Laksma TNI Tedjo Sukmono saat membuka pelatihan itu menekankan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi memaksa setiap orang untuk dapat mencermati dan menyesuaikan diri dengan perkembangna tersebut.

“Dinamika perkembangan lingkungan global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, menuntut kita semua untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Perkembangan ini tidak saja mempengaruhi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi juga akan mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan,” ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam sambutannya.

Kapuspen TNI menyampaikan bahwa sudah seharusnya insan penerangan senantiasa menyelaraskan kemampuan dengan tuntutan lingkungan dan kebutuhan organisasi, agar eksistensi dan citra positif TNI dalam pelaksanaan tugasnya di era keterbukaan informasi dewasa ini, tetap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kita juga membutuhkan sumber daya manusia yang mampu dan bisa mengkomunikasikan dan mentransformasikan kinerja TNI dalam suatu lingkungan strategis yang berubah dari waktu ke waktu,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker