Sekda Ismail Dukomalamo Tutup Pelatihan Dasar CPNS Kota Tidore

Sementara itu Plt Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan Rusdi Tamrin dalam laporannya mengatakan tujuan dan sasaran penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS ini adalah membentuk CPNS Profesional yang berkarakter yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini dilaksanakan selama 51 hari kerja dengan rincian 21 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dan 30 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal atau aktualisasi di tempat kerja, Pelatihan Dasar dilaksanakan pada tanggal 28 Juli s/d 29 September di LPMP dan SMK Negeri 1 Tidore serta pelaksanaan aktualisasi di Kota Tidore.

Adapun Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan Golongan III berasal dari lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berjumlah 62 orang dan KPU Provinsi Maluku Utara berjumlah 6 orang. Upacara penutupan Pelatihan Dasar ini ditandai dengan penanggalan atribut dan penyerahan penghargaan kepada 10 peserta terbaik.

Turut hadir mengikuti kegiatan ini Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Utara Muksin Rivai dan yang Mewakili Kepala Sekretariat KPU Provinsi Maluku Utara Kepala Bagian Keuangan Jana Tjahya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker