Jelang STQ di Sofifi, Capten Ali Ibrahim Pantau Kegiatan Pembersihan Lingkungan

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim, turun lapangan memantau kegiatan pembersihan lingkungan yang berpusat dilokasi pembagunan Masjid Raya, di Sofifi.

Pembersihan ini, dilakukan oleh Kwartir Cabang Pramuka Kota Tidore Kepulauan, yang dipimpin oleh Muhammad Abubakar selaku Ketua.

Sebelum dilakukan pembersihan, Wali Kota sedikit memberikan arahan kepada Peserta Jambore. Ia mengatakan pembersihan lokasi masjid raya ini merupakan bagian dari dukungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Gerakan Pramuka terkait pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang akan dihelat berapa minggu kedepan.

Untuk itu, ia mengajak kepada Peserta Jambore III, dan Kwartir Cabang Pramuka Kota Tidore untuk dapat bekerjasama melakukan pembersihan.

“Beberapa hari kedepan, kita akan kedatangan tamu-tamu Allah yang mengikuti STQ. Olehnya itu, hari ini perlu kita lakukan partisipasi dengan membersihkan lokasi Masjid Raya,” kata Capten Ali, Selasa (28/9/2021).

Wali Kota juga menghimbau kepada Peserta Jambore, agar selama pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Guraping, agar selalu menjaga kesehatan, disiplin dan rajin beribadah.

Dalam kegiatan pembersihan itu, Wali Kota turut menyalurkan bantuan untuk peserta Jambore Cabang III, Kwartir Pramuka Kota Tidore, berupa air mineral.

Sebelum melakukan pembersihan masjid raya sebagai lokasi pelaksanaan STQ Tingkat Nasional, Wali Kota dua periode ini juga melakukan sidak ke sejumlah Kantor Kelurahan dan Desa di Kecamatan Oba Utara terkait dengan persiapan dukungan pelaksanaan STQ Nasional.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore , Muhammad Sjarif, Kepala Bagian Pemerintahan, Zulkifli Ohorella, Kepala Kelurahan Guraping, dan Kepala Desa Garojou Kecamatan Oba Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker