LaNyalla: Jadikan Sepakbola Inspirasi untuk Mencapai Tujuan Amandemen Konstitusi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai sepakbola layak dijadikan inspirasi agar DPD bisa mencapai tujuan untuk melakukan amandemen konstitusi.

Hal tersebut disampaikan LaNyalla saat Laga Persahabatan Sepakbola HUT ke-17 DPD RI, di Lapangan Bola Komplek DPR/MPR/DPD Senayan, Jakarta, Minggu (26/9/2021).

“Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang dapat memberi inspirasi kepada kita dalam menjalani tugas-tugas keseharian kita. Karena di dalam sepakbola, terkandung nilai-nilai universal yang dapat kita terapkan di luar lapangan bola. Yaitu, unity, respect, fair play dan team work,” katanya.

Senator asal Jawa Timur itu menjelaskan, dalam team work, setiap individu memiliki peran masing-masing yang sama pentingnya untuk mencapai tujuan.

“Dalam sepakbola ada posisi penyerang, pemain tengah, dan pemain bertahan. Dalam sebuah formasi, pemain dalam posisi-posisi tersebut akan memberikan tekanan kepada tim lawan, baik dalam skema menyerang atau bertahan,” jelasnya.

Hanya saja, LaNyalla mengingatkan jika permainan sepakbola memiliki prinsip unity, respect dan fair play yang harus dikedepankan.

“Kita bermain sepakbola bukan untuk menciderai siapapun. Termasuk menciderai cita-cita para pendiri bangsa ini. Oleh karena itu, kita di DPD RI harus kompak untuk melihat bahwa agenda Amandemen Konstitusi menjadi momentum untuk melakukan koreksi atas arah perjalanan bangsa ini. Termasuk momentum melakukan penguatan kelembagaan kita,” katanya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker