Hebat, Dokter Muda Unand Padang Ini Terbitkan Modul Panduan Isolasi Mandiri COVID-19

Modusman COVID-19 ini telah dicanangkan sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Andalas dan diberikan International Standard Book Number (ISBN) sebagai upaya membantu masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Pauh.

“Modul ini didasarkan pada telaah kepustakaan berbasis evidence based terpercaya, yang diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam mencegah COVID-19, serta mengurangi kasus klaster keluarga,” kata dia.

Devin memaparkan dalam menghadapi pandemi COVID-19 butuh kesigapan dan kecekatan untuk memutus rantai penularan COVID-19 di masyarakat khususnya keluarga.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pauh dr. M. Fardhan menilai modul ini merupakan proyek percontohan karena akan membantu praktik pengerjaan isolasi mandiri di wilayah kerja Puskesmas Pauh.

“Pengemasan modul ini pun melek teknologi, kami dari Puskesmas Pauh mengapresiasi Dokter Muda IKM-KK FK Unand yang sudah menjadi pelopor terbitnya modul ini,” ujarnya.

Sekretaris Camat Pauh Bambang Adi Santoso menilai peluncuran modul ini dapat membantu pemerintah dalam mencegah COVID-19 dari tingkat terkecil, yaitu keluarga, sehingga Pauh bisa bebas COVID-19.

Kepala Prodi Profesi Dokter FK Unand dr. Taufik Hidayat, M.Sc, Sp.FM, M.Sc, mengapresiasi Dokter Muda IKM KK FK Unand yang mampu menghadirkan solusi penanganan COVID-19.

“Ini mencerminkan dokter muda bisa hadir sebagai bagian dari solusi persoalan kesehatan dan turut mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi ,yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” katanya. (antara)

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker