Pemkot Tidore Siap Sukseskan STQ Tingkat Nasional Di Sofifi

Abadikini.com, TIDORE – Penyelenggaraan STQ Tingkat Nasional ke 26 yang mendaulat Maluku Utara sebagai tuan rumah tepatnya di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan pada bulan Oktober mendatang, telah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan untuk menyukseskan penyelenggaraan tersebut.

Atas dasar inilah Wali kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen juga menginisiasi pertemuan dengan melibatkan Perangkat Daerah Provinsi Maluku Utara sekaligus Panitia Propinsi STQ Nasional ke 26, OPD Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan termasuk Camat Oba Utara dan Camat Oba Tengah bersama seluruh Kepala Desa dan Lurah pada dua kecamatan tersebut, juga melibatkan BUMN di Sofifi. Pada hari Sabtu (25/9) bertempat di Aula kantor Camat Oba Utara.

Pada kesempatan tersebut Wali kota 2 periode ini mengatakan bahwa agenda pertemuan ini harus menuntaskan beberapa point yakni, kebersihan pengelolaan sampah, termasuk pemasangan umbul-umbul yang akan mempercantik Sofifi Sebagai tuan rumah nanti, pengecatan pagar-pagar rumah penduduk, penertiban hewan ternak, transportasi, penyediaan BBM, penerapan Protokol kesehatan untuk meminimalisir Covid-19, Vaksinasi, dan ketertiban menjelang dan hingga acara penyelenggaraan STQ Nasional berakhir nanti.

“Beberapa hal tehknis harus kita percepat, termasuk kebersihan, untuk itu lurah dan kepala desa serta Camat dapat menghimbau warga masayarakat untuk mendukung kegiatan STQ Tingkat Nasional ini, dengan menjaga kebersihan dan menertibkan hewan ternaknya” kata Ali.

Lanjutnya lagi, Capt Ali Ibrahim juga meminta khusus Kepada kepala PLN Sofifi “dapat menjamin arus listrik pada saat penyelenggaraan hingga berakhir nanti agar tidak akan padam, karena kunsi kesuksesan perhelatan Tingkat Nasional ini juga tergantung dari pasokan listrik”.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker