General Manager PT PLN UIW MMU Temui Wali Kota Tidore, Ada Apa?

Abadikini.com, TIDORE – General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Adams Yogasara beserta staf menemui Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim di ruang kerja walikota, Kamis (23/9/21)

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang kerja sama antara pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan dengan PT.PLN/PLTU dalam penanganan sampah.

Mengawali pertemuan itu Walikota Mengucapkan selamat datang kepada GM PT.PLN UIW MMU bersama staf yang sudah datang ke Tidore “semoga pertemuan ini kita bisa menjalin kerjasama dengan baik dalam penanganan sampah di pulau Tidore” Tutur Ali Ibrahim.

kunjungan ini bertujuan mengajak Walikota bersama PLN dimana salah satu wujud kerja sama untuk mengatasi permasalahan sampah yang nantinya PLN akan mengkonversi sampah menjadi bahan bakar untuk energi listrik, “secara ekonomis belum tercapai ekonomisnya tapi ini salah satu wujud PLN untuk berperan serta kepada lingkungan kepedulian terhadap sampah” ujar Adams

Adams juga berharap mudah mudahan pertemuan dengan Walikota bisa menjadikan Tidore Pulau Green Energi, Harapannya semoga PLN bisa memberikan listrik yang bersih untuk lingkungan dan baik untuk masyarakat yang cukup.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Syarif mengatakan kunjungan PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara adalah suatu berkah dimana ingin menuntaskan keinginan Walikota untuk penanganan sampah di kota tidore kepulauan menggunakan biomasa di PLTU, dimana ini juga keinginan Walikota agar ada inovasi baru terkait dengan penangganan sampah untuk batubara di PLTU Rum.

“mudah-mudahan kedatangan PT PLN ini membawa hasil yang bagus ada kerjasama antara pemerintah daerah dengan PLN/PLTU untuk pemanfaatan sampah masyarakat sehingga bisa mengurai sampah di kota Tidore melalui kerjasama dengan PLTU ini” Kata Muhammad Syarif.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker