Amerika Serikat Hapus Dana Bantuan Militer untuk Israel

Perwakilan Partai Demokrat Jamaal Bowman, salah satu politisi Demokrat yang prihatin dengan ketentuan tersebut, sebelumnya mengatakan bahwa anggota DPR tidak diberi cukup waktu untuk mempertimbangkan masalah tersebut.

“Masalahnya adalah kepemimpinan hanya (akan) melempar sesuatu ke meja kami, memberi kami waktu sekitar lima menit untuk memutuskan apa yang akan kami lakukan dan kemudian mencoba untuk melanjutkannya,” ujar Bowman kepada wartawan.

Amerika Serikat telah menyediakan lebih dari USD1,6 miliar bagi Israel untuk mengembangkan dan membangun sistem pertahanan Iron Dome.

Pendanaan tersebut mencerminkan dukungan yang kuat untuk bantuan ke Israel di antara Demokrat dan Republik.

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penghapusan dana itu adalah “penundaan teknis” dan dia telah diyakinkan oleh para pemimpin Partai Demokrat AS bahwa dana untuk Iron Dome akan segera ditransfer.

Beberapa politisi liberal Demokrat merasa keberatan dengan kebijakan AS-Israel tahun ini, mengutip banyak korban Palestina setelah Israel menyerang balik menyusul serangan roket Hamas pada Mei lalu.

Israel mengatakan sebagian besar dari 4.350 roket yang ditembakkan dari Gaza selama konflik diledakkan dari langit oleh pencegat Iron Dome.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker