Amerika Serikat Hapus Dana Bantuan Militer untuk Israel

Abadikini.com, WASHINGTON – Anggota parlemen dari partai Demokrat pada Selasa (21/9/2021) menghapus dana bantuan militer untuk Israel dari undang-undang untuk mendanai pemerintah AS.

Langkah tersebut diambil setelah muncul keberatan dari kalangan liberal di Parlemen AS mengenai pendanaan bagi militer Israel.

Beberapa anggota parlemen dari Partai Demokrat keberatan dengan ketentuan yang ada dalam undang-undang pengeluaran sementara untuk menyediakan dana tambahan sehingga Israel dapat mengisi ulang sistem pertahanan rudal “Iron Dome”.

Perusahaan AS Raytheon memproduksi banyak komponen Iron Dome.

DPR sedang memperdebatkan rancangan undang-undang untuk mendanai pemerintah federal hingga 3 Desember dan menaikkan batas pinjaman negara.

Perselisihan itu memaksa Komite Aturan DPR AS untuk menunda sebentar sebelum para pemimpin Komite Alokasi berjanji bahwa pendanaan untuk sistem pertahanan Israel akan dimasukkan dalam RUU pengeluaran pertahanan akhir tahun ini. Itu bisa mengatur panggung untuk perselisihan lain mengenai bantuan militer untuk Israel.

Pada Selasa, 21 September malam, Pemimpin Mayoritas DPR Steny Hoyer mengatakan dia akan membawa RUU ke lantai DPR akhir pekan ini yang akan sepenuhnya mendanai sistem pertahanan rudal, dan dia berharap itu akan disahkan.

“Kita harus melakukannya…itu sangat penting,” kata Hoyer seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/9/2021).

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker