Muhammad Yasin Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kie Raha 2021 di Polres Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Yasin, mengahadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kie Raha 2021 yang dilaksanakan oleh Polres Tidore Kepulauan, Senin pagi, (20/9/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Apel Mapolres Tidore Kepulauan tersebut mengusung tema, Melalui Operasi “Patuh-2021” Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap.

Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram selaku pemimpin Apel membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, menjelaskan bahwa Operasi Patuh pada tahun 2021 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Untuk di wilayah Maluku Utara dengan sandi operasi Patuh Kie Raha 2021. Operasi ini bersifat cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas di tengah pandemi covid-19. Kegiatan Operasi Patuh Kie Raha 2021 ini lebih mengedepankan tindakan preventif dalam bentuk sosialisasi dan himbauan agar dapat meningkatkan kesadaran dari pengguna jalan untuk disiplin serta taat terhadap aturan dalam berlalu lintas, juga mempedomani protokol kesehatan sebagai bentuk nyata bahwa negara berupaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid-19.

Turut hadir mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kie Raha 2021 ini Dandim 1505 Tidore Letkol. Inf Bunzamin Jayatri, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Abdul Muin, Kepala Pengadilan Negeri Soasio Surtiyono serta Anggota TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker