Pemkot Tikep dan Dinas Kesehatan Malut Menggelar Rapat Advokasi Vaksinasi Covid-19

Drs. Muhammad Yasin juga menegaskan kepada petugas kesehatan agar dapat melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) kepada masyarakat serta terus memantau status vaksinasi di wilayah kerja masing-masing dan memastikan setiap sasaran mendapatkan vaksinasi covid-19 lengkap sesuai dengan yang dianjurkan.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Karim Salasa S.IP dalam laporannya mengungkapkan jumlah vaksinasi Covid-19 untuk Kota Tidore Kepulauan sebanyak 86.996 orang, presentase capaian dosis 1 per tanggal 9 September 2021 baru sebanyak 10.151 orang sedangkan masih ada sasaran sebanyak 70.604 orang yang belum divaksinasi minimal dosis pertama.

“Jika dengan 13 faskes yang siap melakukan pelayanan 5 hari dalam seminggu dapat melayani 100 orang per hari, maka butuh waktu 54 hari saja untuk kita bisa menyelesaikan target vaksinasi yang tersisa” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sarbani A. Karim dalam arahannya berharap Rapat Advokasi Vaksinasi Covid-19 ini dapat memberi manfaat bagi peningkatan cakupan vaksinasi yang tinggi dan merata di seluruh wilayah Kota Tidore Kepulauan serta Provinsi Maluku Utara.

Turut hadir pada rapat tersebut Kodim 1505/Tidore, Polres Tidore, Kepala Bagian Pemerintahan, Kabag Kesra, Camat Tidore, MUI dan GP Ansor.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker