Disperindagkop Kota Tidore Jalin Kerjasama dengan Indomaret untuk Beraktifitas di Wilayah Oba

Abadikini.com, TIDORE – Guna untuk mengsukseskan visi misi Wali Kota Capten Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, yang akan menjadikan daratan Oba sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) mulai bekerjasama dengan Indomaret untuk beraktifitas di wilayah Oba.

“Dalam waktu dekat ini, mereka dari pihak Indomaret bersama kami akan turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membangun gedungnya di beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Oba Utara,” ungkap Kepala Disperindagkop, Saiful Bahri Latif saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

Setelah sosialisasi, Disperindagkop akan mengeluarkan izin prinsip untuk dilakukan pembangunan.

Olehnya itu, menurut Saiful Bahri Latif, langkah awal di tahun 2021 ini, Indomaret akan membangun kurang lebih 5 unit pembangunan, namun targetnya, sebelum dilaksanakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional yang berpusat di Sofifi, itu sudah akan dibangun 1 unit terlebih dahulu.

“Soal lokasi pembangunan itu nanti mereka yang putuskan berdasarkan hasil survey, karena mereka tentu sudah punya perencanaan akan hal ini,” ujarnya.

“Jika lokasinya sudah ditentukan, maka kami langsung turun melakukan sosialisasi, jadi misalnya lokasi itu di kelurahan Guraping atau di desa Galala, maka daerah-daerah itu yang akan kami datangi untuk sosialisasi guna mendapatkan respon publik,” jelas Saiful Bahri Latif.

Lebih lanjut, Saiful Bahri Latif mengaku jika kehadiran Indomaret di Kecamatan Oba Utara sudah bisa berjalan dengan baik, maka kedepannya kerjasama dengan Indomaret ini, kemungkinan bisa diperluas sampai ke wilayah Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan.

“Target pemerintah adalah mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan barang yang murah dan terjangkau,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker