Warga Muhammadiyah Diminta Jadi Uswah Hasanah Tanggulangi Covid-19

Haedar berharap keputusan Tanwir ini diamankan dan dijalankan bersama dengan sistem persyarikatan dan semangat kebersamaan, sebab kedua hal itu menjadi kekuatan ruhaniah warga Muhammadiyah.

Pada kesempatan ini Haedar juga menyampaikan terima kasih kepada para anggota dan peserta Tanwir yang telah mencurahkan pemikiran dan meluangkan waktu untuk Muhammadiyah lebih baik ke depannya. Persiapan Muktamar masih ada kurang lebih setahun, dirinya mengajak kepada semua elemen di Muhammadiyah untuk berazam melaksanakan program yang sebagaimana mestinya.

Di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, Haedar meminta supaya setiap warga bangsa menaati protokol kesehatan supaya pandemi ini bisa berakhir dengan baik. Warga Muhammadiyah harus menjadi uswah hasanah dalam penanggulangan Covid-19.

Suksesi kepemimpinan yang akan dilakukan kurang lebih setahun ke depan akan menimbulkan dinamika, meski demikian hal itu harus ditempatkan dalam koridor peraturan yang ada dalam organisasi Muhammadiyah.

“Juga dengan budaya kita yang mengedepankan kemajuan, kebaikan, dan kemaslahatan,” imbuhnya.

Sementara hal-hal yang menyangkut dinamika kebangsaan yang begitu, Haedar percaya bangsa ini memiliki modal kuat untuk menjaga keutuhan dan menyelesaikan masalah, serta tidak terbawa arus oleh dinamika yang datang dari luar.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker