Capten Ali Ibrahim: Masyarakat Tidore Menyambut dengan Senang Hati atas Kunjungan Bapak Pangdam Pattimur

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim dan Ketua TP. PKK Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah menyambut kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bambang Ismawan, Senin (6/9/2021).

Pangdam bersama bersama istri Ny. Shintawati Bambang dan rombongan tiba di pelabuhan Trikora Tidore sekitar pukul 10.45. Wit, juga disambut dengan prosesi adat Joko Hale dari Bobatao Adat Kesultanan Tdiore, yaitu tradisi adat injak tanah bagi pejabat yang baru pertama kali berkunjung ke Tidore.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan menuju ke Makodim 1505/Tidore untuk melakukan tatap muka dan pengarahan terhadap angggota Kodim 1505/Tidore, kemudian melaksanakan shalat dohor di Masjid Istiqlal Kodim 1505/Tidore di Kelurahan Dowora dan selanjutnya dijamu makan siang di kediaman walikota.

Proses penyambutan kunjungan Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bambang Ismawan, Senin (6/9/2021). ist Abadikini.com/hms

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Pangdam bersama rombongan juga mengunjungi kedaton Kesultanan Tidore serta berkunjung ke Kelurahan Gurabunga yang dikenal dengan negeri di atas awan.

Walikota Tidore Capten Ali Ibrahim mengatakan Pemerintah Kota bersama masyarakat menyambut dengan senang hati kunjungan Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan dan ibu bersama rombomgan di Tidore.

“Saya bersama masyarakat Tidore menyambut dengan senang hati atas kunjungan Bapak Pangdam dan Ibu di Tidore, semoga kunjungan ini berkesan untuk Bapak dan Ibu sekembali nanti ketempat tugas,” ungkap Ali.

Mayjen TNI Bambang Ismawan juga mengungkapkan hal yang sama selain berterima kasih kepada Walikota Tidore atas sambutannya yang hangat, dan berharap dapat kembali lagi suatu saat nanti.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker