Pasca Jalin Kerjasama dengan Kota Dumai, Ekonomi Petani di Solok Harus Tumbuh

Abadikini.com, KOTA DUMAI – Pemerintah Kabupaten Solok sejak 2 sampai 5 September 2021 mengunjungi beberapa daerah di Propinsi Riau, agendanya adalah membahas kerjasama dalam berbagai bidang.

Dari rilis yang diterima Abadikini.com, Jum’at (3/9) rombongan Pemkab Solok yang dipimpin Plh. Sekda Kabupaten Solok menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai. Rombongan diterima Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan ITE Ekonomi dan Keuangan Pemko Dumai, Fauzi Efrizal, dan Kabag Pemerintahan Riki dwi woro, serta Kabag KSD diwakili Kasubag Fasilitasi kerjasama dalam Negeri Nasrizal

Menurut Edisar, kunjungan ke Kota itu untuk menjalin hubungan kerjasama yang erat antar kedua daerah. Utamanya, kerjasama di bidang pertanian, UMKM dan pariwisata.

Kedatangan kami ke Kota Dumai untuk menjual atau mencari pasar untuk menampung hasil sektor pertanian yaitu Beras Solok dan hasil Holtikultura lainya seperti Bawang merah dan sayuran,” ungkap Edisar.

Ia menerangkan kalau Pemkab Solok sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah kota pekanbaru, DKI jakarta, dan mungkin besok kita juga akan menjajaki kerjasama ke batam, tanjung pinang, dan jambi. Kemudian, kata dia disektor pariwisata kabupaten solok juga lagi gencar gencarnya dalam promosi wisata dan salah satunya yang lagi buming saat ini adalah Chingkiak Dream Park.

“Mudah mudahan ini pertemuan kita hari ini menjadi langkah awal penjajakan kerjasama dengan pemko dumai,” terang Edisar.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker