Pemerintah Solok Pasarkan Protensi Pertanian dan Destinasi Wisata ke Pekanbaru

Bupati Solok diwakili Edisar mengatakan kunjungan ini bermaksud untuk menjajaki kembali tindak lanjut dari kerjasama antara pemkab Solok dan Pemko Pekanbaru beberapa waktu yang lalu. yaitu Kerjasama dalam peningkatan ekonomi kedua daerah di bidang, Pertanian , pariwisata, UMKM dan lainya.

“Kunjungan ini juga sebagai balasan dari kunjungan dari walikota Pekanbaru baru Kab Solok,” papar Edisar.

Setelah dari Pekanbaru, rombongan Bupati Solok kata Edisar juga akan menjajaki kerjasama dengan Pemerintah kota dumai. Karena memang Produk Unggulan di Kab Solok Perlu dijual. Tak lupa, ia menyampaikan salam hangat dari Bupati Solok pada Pemko Pekanbaru. “Sebenarnya yang ingin datang adalah bupati langsung tetapi karena saat ini kondisi Bupati kurang sehat maka dari itu diwakilkan oleh Plh Sekda. Kami erharap kerja sama ini dapat membantu pemerintah kabupaten Solok dalam memasarkan produk unggulan yang ada di Kabupaten Solok seperti beras solok dan bawang merah,”sebut Edisar Nanti Basa.

Ditempat yang sama, Askoor Bid. Ekbangkesra Kabupaten Solok, Medison, menerangkan kalaj saat ini pemerintah daerah kabupaten Solok sudah menanam benih unggul anak daro dan cisokan hasil kerjasama Pemda Kab Solok dengan BPTP Sumbar beberapa waktu yang lalu, Insyaallah pada saat panen perdana benih unggul ini Pemkab akan mengundang Walikota Pekanbaru. “Produk unggulan Kami yang paling dominan adalah hasil Komoditi di sektor pertanian yang sudah disepakati kerjasamanya kemaren yaitu bareh solok dan Bawang Merah, untuk memasarkan Produk unggulan itu kami butuh pasar, dan salah satu pasar utama adalah pemko Pekanbaru,”papar Medison.

Ia menegaskan kalau Kabupaten Solok siap mensuplay produk unggulan dari sektor UMKM melalui Dinas Koperindag. Kata dia, saat ini Pemda Kab Solok Memilki lebih kurang 12 Ribu UKM, 8 ribu diantaranya bergerak dibidang produksi makanan dan industry rumah tangga

“Kemudian dibidang pariwisata, Kabupaten Solok juga memilki keindahan alam yang sangat indah sehinnga menarik minat wisatawan berkunjung ke kabupaten solok, sehinnga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,”ulas Medison.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker