Pemerintah Solok Pasarkan Protensi Pertanian dan Destinasi Wisata ke Pekanbaru

Abadikini.com, PEKANBARU – Utusan Pemerintah Kabupaten Solok mengunjungi Kota Pekanbaru Propinsi Riau sejak 2-5 September 2021. Agendanya, memasarkan potensi pertanian dan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Solok. Kunjungan Bupati Solok diwakili Plh. Sekdakab Solok ke Pekanbaru juga dimaksudkan untuk membalas kunjungan Pemko Pekanbaru sebelumnya.

Tim dari Pemkab Solok yang berkunjung ke Kota Pekanbaru antara lain Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar, Asisten Eksbangkesra Medison, Kaban Barenlitbang Erizal, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, Kabag KSD Devi Pribadi, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Imran Syahrial, Kasubag Kerjasama dengan Pihak Ketiga ira Krismawati Manik, Kasubag Hubungan Perantau Zarlisno Antoni, Kasi Pembinaan Usaha Perdagangan dan Jasa DKUKMPP Hengky Zeef, Kasubag Layanan Hubungan Media Afriyanto,

Sementara itu, rombongan Bupati disambut hangat oleh Pemkot Pekanbaru yang terdiri dari
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM drg. Helda, Kabag KSD Fajri Adha, Kabid Sumber Daya Dinas Pariwisata Genta, Dirut PT Sarana Pangan Madani (SPM) Ade Putra Daulay beserta Jajaran OPD terkait.

drg. Helda mewakili Walikota Pekanbaru mengatakan untuk membahas serta mendiskusikan bagaimana tindak lanjut dari hasil kesepakatan dari masing – masing kepala daerah kita kemaren sewaktu kunjungan ke Kabupaten Solok. Kata dia, Pertemuan ini juga membahas peluang -peluang dan syarat -syarat yang akan kita siapkan di masing2 OPD

“Pada prinsipnya kita siap mendukung kerja sama ini untuk ditindak lanjuti, selagi itu bisa bermanfaat bagi kedua Daerah, disamping tindak lanjut dari kerja sama kita kemaren nantinya kami juga persilahkan bapak sekda dan rombongan untuk melihat Destinasi Wisata yang ada di Kota Pekanbaru,”ucap Helda.

Sementara itu Kabag Kerjasama Pemko Pekanbaru, Fajri Adha mengatakan hasil kunjungan itu akan ditindaklanjuti dengan OPD terkait. Ia juga menyampaikan bahwa kabupaten solok sangat pas melakukan kerjasama ini dengan pemko pekanbaru, karena produksi di Pekanbaru cuma 30 % sedangkan 70 % masih mensuplay dari luar pekanbaru. “Kami siap menampung produk unggulan dari pemda kabupaten solok dalam jumlah yang besar,”terang dia.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker