Pemkot Tidore Kepulauan Hadiri Lauching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan yang diwakili Plh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Daerah Kota Tidore Kepulauan Halil Achmad didampingi Inspektur Kota Tidore Arif Radjabessy mengikuti Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monoitoring Centre For Prevention (MCP) serta Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Rakor Wardanas) Tahun 2021 secara virtual di ruang rapat Sekda, Selasa (31/8/2021).

Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP dan Rakor Wadanas Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia secara Virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Tito menyampaikan bahwa kegiatan launching sistem MCP ini merupakan kerjasama antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Menteri Dalam Negeri yang bertujuan untuk melaksanakan pencegahan korupsi dan penyimpangan – penyimpangan lainnya

Tito juga meminta seluruh Kepala Daerah mendukung MCP Pencegahan Korupsi dengan menugaskan para Inspektur di masing-masing Daerah agar tersambung dengan sistem MCP. Pengelolaan bersama MCP bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah dapat melakukan transpormasi nilai dan praktek Pemerintahan Daerah sehingga tercipta tata kelola Pemerintahan Daerah yang baik.

Lebih lanjut, Tito Karnavian menambahkan dalam melakukan tugas masing-masing, semua pihak diharapkan untuk melakukan yang terbaik, menciptakan suasana kerja yang harmonis baik dari Daerah maupun dari Pusat. “Kita harus bisa menciptakan suasana kerja yang harmonis dan hubungan relasi yang bagus baik ke atas, para Bupati, Walikota dengan para Gubernur. Gubernur dengan Pemerintahan Pusat maupun kesamping antar rekan kerja yang sejajar,” imbuhnya.

Tito juga berharap dengan adanya rakor ini dapat bermanfaat bagi semua pihak untuk memperbaiki kinerja dalam manajemen pemerintah baik pusat maupun daerah. “Semoga rakor ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk memperbaiki kinerja dalam manajemen pemerintahan kita masing – masing baik pusat maupun daerah,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker