LaNyalla Tekankan Pentingnya Nasionalisme di Kalangan Generasi Muda

Ditambahkan LaNyalla, sejarah lahirnya bangsa Indonesia tak lepas dari keberadaan kerajaan dan kesultanan nusantara. Sebelum Indonesia lahir, mereka telah berdiri dengan peradaban yang unggul dan keberadaan mereka tercatat dalam sejarah dunia.

“Para Raja dan Sultan Nusantara juga terlibat aktif dalam lahirnya negara ini. Mereka memberikan dukungan, baik moril maupun materiil kepada para pendiri bangsa ini. Termasuk kepada Bung Karno dan Bung Hatta menjelang Proklamasi dan setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” papar LaNyalla.

Dalam kesempatan itu LaNyalla juga menyinggung pentingnya memperkuat ketahanan sosial di masa pandemi. Karena tanpa ketahanan sosial yang kuat, Indonesia tidak akan mampu membangun ketahanan kesehatan dan ekonomi.

“Indonesia dan negara-negara di dunia, hari ini masih dilanda Pandemi Covid-19. Juga ancaman lain, yaitu Perubahan Iklim Global. Oleh karena itu, kita wajib bersatu-padu dan memastikan bangsa ini menemukan arah yang tepat. Hentikan polemik-polemik yang memicu kegaduhan yang tidak perlu,” ujarnya lagi.

LaNyalla juga mengingatkan kewajiban yang melekat sebagai mahasiswa yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pertama adalah Pendidikan dan Pengajaran, kedua Penelitian dan Pengembangan dan ketiga adalah Pengabdian kepada Masyarakat.

“Ingat selalu kewajiban yang melekat di pundak kalian itu. Karena saat ini Indonesia membutuhkan kalian. Orang-orang muda yang mampu memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, di tengah era perubahan global dan tatanan dunia baru. Indonesia butuh Sumber Daya Manusia yang unggul yang
berakhlak mulia dan berbudi pekerti. Karena itu perlu diingat juga jangan lupakan moral, etika dan agama,” tegasnya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker