ASN Sumringah Diantara Wartawan Yang Kumpulkan Dana untuk Atlit KONI Solok

Sementara itu, mendengar kabar kalau KONI Kabupaten Solok tidak memiliki anggaran untuk PON ke 20 di Papua, elemen masyarakat mencoba berinisiatif. Tindakan respon itu diberi nama Aksi Masyarakat untuk Atlet Kini Kabupaten Solok menuju PON XX Papua. Wartawan ikut terlibat dalam penggalangan dana itu.

Ega, wartawan Media Investigasi yang ikut melibatkan diri dalam aksi itu merasa prihatin atas nasib atlet kabupaten Solok. Ia bersma sejumlah jurnalis bergabung mengumpulkan donasi, termasuk ke kalangan ASN. Disela-sela aksi, ia mendokumentasikan kegiatan itu.

Namun, dari dokumentasi yang di terima Abadikini.com, tampak sejumlah ASN begitu gembira. Dari balik masker yang dikenakan, ASN itu tampak berpose dengan mengumbar senyum ke kamera dan mengangkat jempolnya. Belum diketahui senyuman itu pertanda bahagia karna aksi wartawan menyelematkan reputasi olahraga kabupaten Solok atau memang gembira karna hal lain.

Ega enggan mengomentari foto ASN Kabupaten Solok yang ia abadikan itu. Menurutnya, aksi penggalangan dana untuk atlet yang tengah berlangsung jauh lebih penting daripada mengomentari senyuman para ASN yang ikut berfoto bersama dirinya dan sejumlah kolega dari kalangan jurnalis itu.

“Kita biarkan masyarakat yang menilai. Yang penting, kita galang donasi buat atlet sebab saat ini KONI tentu kesulitan dana mengingat jadwal PON ke 20 di Papua sudah didepan mata. Alhamdulillah, diperkirakan sudah terkumpul dana lebih dari Rp5Juta, mudah-mudahan terus bertambah seiring aksi dari masyarakat dan kawan kawan kita yang lain,” ungkap dia, Senin (30/8).

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker