ASN Sumringah Diantara Wartawan Yang Kumpulkan Dana untuk Atlit KONI Solok

Abadikini.com, AROSUKA – Hari ini, dikabarkan Dana Kas KONI Kabupaten Solok tidak ada, padahal sebentar lagi KONI memerlukan anggaran untuk memberangkatkan atlit binaannya guna mengikuti PON ke 20 di Papua.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Solok, Mevrizal mengharapkan para atlet dan pelatih asal Kabupaten Solok yang akan mewakili Sumbar di PON XX Papua, untuk tidak berharap banyak ke Pemkab Solok.

Hal itu menurutnya, disebabkan tidak ada dana yang dialokasikan untuk keikutsertaan para atlet dan pelatih di PON XX Papua tersebut. Pengacara muda Kabupaten Solok tersebut dengan tegas mengatakan hingga saat ini kas di KONI Kabupaten Solok, kosong.

“Ini adalah sejarah. Di rezim inilah perhatian terhadap olahraga ditiadakan. Telah nyata terjadi pembunuhan kreativitas dan potensi olahraga di Kabupaten Solok. Padahal, olahraga adalah sebuah entitas bagi daerah, yang butuh perhatian khusus,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari laman PatronNews.co.id

“KONI Kabupaten Solok akan mengadukan hal ini ke DPRD Kabupaten Solok. Mudah-mudahan Pemkab Solok tersentuh hatinya. Jangan memandang KONI, tapi, pandanglah atlet dan pelatih yang telah berjuang sekuat tenaga untuk lolos ke PON. Tidak mudah lolos ke PON, dan tidak setiap saat PON itu ada, tapi hanya sekali dalam 4 tahun,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker