Kadisperkimtan Tikep Sebut Perbaikan Sungai Akelaka Sudah Mencapai 52 Persen

Perbaikan Sungai Akelaka

Abadikini.com, TIDORE – Kepedulian Ali Ibrahim Dan Muhammad Sinen sebagai Walikota Dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan untuk menangani masalah banjir di Desa Kosa dan Koli Kecamatan Oba, yang kerap menjadi momok menakutkan bagi Warga, kini telah ditindaklanjuti oleh pihak Balai. Bahkan untuk saat ini proses pekerjaannya juga sudah mulai dilakukan.

Hal ini diakui Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tikep, Muchlisin. Ia mengaku jika alokasi anggaran untuk penyelesaian Banjir di dua Desa tersebut sebesar Rp. 34 Milyar, dengan item pekerjaan pembangunan Tanggul dan Perbaikan Sungai Akelaka dengan lebar 34 Meter dan Panjang 15 Kilometer. Anggaran tersebut bersumber dari APBN.

“Pekerjaannya saat ini sudah mencapai 52 persen, perhatian dari Balai ini berkat hasil koordinasi yang dilakukan oleh Walikota dan Wakil. Sehingga kedepan masyarakat di Desa Kosa dan Koli sudah tidak perlu khawatir terkait dengan masalah banjir,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara untuk Pemerintah Daerah, kata Muhlisin akan melakukan pembebasan lahan milik warga, namun anggarannya baru bisa dibayarkan pada tahun 2022. Untuk itu, ia berharap persoalan pembebasan lahan ini, juga mendapat dukungan dari DPRD Kota Tikep sehingga bisa mengalokasikan anggarannya di tahun 2022.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker