Bupati Ruksamin Launching Program Vaksinasi Covid-19 Usia 12 Tahun

Abadikini.com, WANGGUDU – Dalam rangka menekan penyebaran covid-19 dan menyelamatkan anak dari bahaya Covid, Bupati Konawe Utara Ruksamin meluncurkan (launching) Program Vaksinasi Covid-19 bagi Usia 12 tahun keatas yang berlangsung di SMP Negeri 1 Molawe Kabupaten Konawe Utara, Kamis (26/8/2021).

“Vaksinasi merupakan bentuk perlindungan terbaik pada Anak saat ini untuk menghindari risiko penularan COVID-19,” kata Ruksamin dalam keterangan resminya, Kamis (26/8).

Bupati Ruksamin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi usia 12 tahun keatas pemkab bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Polres Konawe Utara sebagai Vaksinatornya dan penanggung jawabnya Bapak Kaposbinda.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi usia 12 tahun keatas, Kita bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Polres Konawe Utara sebagai Vaksinatornya dan penanggung jawabnya Bapak Kaposbinda,” ujar Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

“Saya selaku ketua Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Konawe Utara mengucapkan terimah kasih yang banyak kepada pak Kapolres,Kaposbinda atas dukungan dan upayanya,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Ruksamin, juga memaparkan Data Covid sejak ditetapkanya Darurat Covid-19 untuk Kabupaten Konawe Utara sejak Maret tahun 2020.

“Sampai hari ini di Konawe Utara sejak saya tetapkan Darurat covid di Konawe Utara tanggal 16 maret tahun 2020 jumlahnya sudah mencapai 460 orang, sembuh 420 orang, meninggal 16 orang, sedang dalam Isolasi baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri yaitu berjumlah 36 orang,” paparnya.

Bupati Ruksamin Launching Program Vaksinasi Covid-19 Usia 12 Tahun di SMP Negeri 1 Molawe Kabupaten Konawe Utara, Kamis (26/8/2021).

Lanjut Ruksamin menuturkan, terkhusus di Kecamatan Molawe 41 orang positiv covid, sembuh 36 orang, meninggal 3, dan yang masih dalam perawatan 2 orang.

Untuk itu tegas Ruksamin, langka satu-satunya pencegahan jangka panjang wabah covid-19 ialah vaksinasi.

“Saya harap kepada kita semua untuk tidak terpropokasi dari segala macam video maupun konten yang memberikan gambaran dan informasi yang bersifat negative” tegasnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker