Angka Kematian Disorot Jokowi, LaNyalla Minta Kepala Daerah di Jatim Optimalkan Isolasi Terpusat

Selain itu, LaNyalla menilai tes dan tracing di Jatim kian membaik setelah Pemda dibantu Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Program vaksinasi Covid di Jawa Timur juga mendapat apresiasi. Pemprov melaporkan sudah 26,46% masyarakat yang divaksin dosis pertama atau setara 8,42 juta jiwa. Sedangkan untuk vaksin dosis kedua di Jatim mencapai 14,26% atau 4,53 juta orang.

Kemajuan lainnya adalah zona merah di Jatim semakin hari terus mengalami penurunan. Jika sebelumnya ada 34 kabupaten/kota di Jatim yang berada dalam status risiko tinggi Corona, laporan pekan lalu menyebutkan hanya tinggal 15 kabupaten/kota yang berada dalam zona merah.

Pemprov Jatim pun melaporkan Rate of Transmission (RT) di wilayahnya sudah berada di bawah 1. LaNyalla menilai hal tersebut cukup menggembirakan.

“Itu artinya penyebaran virus Corona di Jawa Timur mulai terkendali dan semakin landai. Prestasi ini harus dipertahankan, dan sebisa mungkin terus ditingkatkan dengan kinerja yang apik dari para kepala daerah di Jatim,” tutupnya.

Laman sebelumnya 1 2 3

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker