Baru Kelas 6 SD, Siswa Ini Berinovasi Teh Herbal ALOTGAN KECE dan Punya Hak Paten

“Teh herbal ALOTGAN KECE ini sudah masuk pendaftaran hak Paten dengan nomor: P00202103508 yang dibimbing langsung oleh LPPM UNESA. 5 prinsip itu memberikan kerangka berpikir project yang luar biasa,” tambah Hapsari.

Prinsip yang pertama adalah Association/ menggabungkan, dimana ia menggabungkan dua ide atau lebih menjadi satu, yaitu menggabungkan khasiat alang-alang, krokot, dan rumput gandum yang ia teliti.

Prinsip yang kedua Question/ bertanya. Ia menanyakan bagaimana caranya memadukan, bagaimana caranya untuk mengetahui kandungan bahan dan sebagainya kepada pembimbing project.

Prinsip yang ketiga Observation/ mengamati. Ia mengamati tumbuhan-tumbuhan sekitar apa yang bisa ia kolaborasikan.

Prinsip yang ke empat, Eksperiment/ mencoba. Ia melakukan eksperiment terhadap bahan baku untuk dijadikan inovasi pengembangan produk tidak hanya teh saja, tetapi berbagai macam olahan makanan misalkan es alang-alang, stik krokot, pastel krokot, permen rumput gandum, dan lain-lain.

Prinsip yang kelima adalah Networking/ jaringan. Dalam melakukan Networking, saat ini ia menggandeng kitabisa.com  yang berfokus pada kesehatan untuk menyalurkan sebagian laba hasil pengembangan poject lingkungannya dan terus mengembangkan relasinya.

“Dengan prinsip AQOEN ini diharapkan mampu memberikan manfaat melalui karya-karya project yang dapat dicontoh dan dapat dipakai semua orang,” harap Hapsari Dewi.

Laman sebelumnya 1 2
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker