Baru Kelas 6 SD, Siswa Ini Berinovasi Teh Herbal ALOTGAN KECE dan Punya Hak Paten

Abadikini.com, SURABAYA – Keanekaragaman hayati Indonesia menduduki urutan kedua setelah Negara Brazil. Salah satu keanekaragaman hayati di Indonesia berupa tumbuhan. Banyaknya tumbuhan di Indonesia diperkirakan 38.000 jenis atau peringkat ke-5 di dunia dengan tingkat endemisitas ±55% tersebar di berbagai tipe ekosistem.

Namun dari sekian banyak yang diketahui, saat ini baru ada 8.000 jenis yang sudah teridentifikasi, selebihnya belum teridentifikasi. Jumlah tersebut diperkirakan baru 20% dari jumlah tumbuhan yang ada di Indonesia.

Dalam ajang lomba Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2021 yang diadakan oleh Tunashijau.id, SD Labschool Unesa 2 mengikutsertakan Prabu Panedya Putra Aglar siswa kelas 6.

“Lomba tersebut diharuskan membuat sebuah project lingkungan yang berawal dari sebuah permasalahan lingkungan sekitar. Di SD Labschool UNESA 2 Surabaya, peserta didik dibekali 5 prinsip dalam sebuah penelitian. 5 Prinsip itu adalah AQOEN (Association, Question, Observation, Eksperiment, dan Networking),” ungkap Kepala Sekolah SD Labschool Unesa 2 Surabaya, Hapsari Dewi. Minggu, (22/8/2021).

Berbekal 5 prinsip ini, salah satu siswa SD Labschool Unesa 2 Prabu Panedya, menemukan teh herbal ALOTGAN KECE, yaitu teh yang terbuat dari Alang-alang, krokOT, dan rumput GANdum.

“Dari berbagai literatur, bahan baku Teh herbal ALOTGAN KECE kaya akan manfaat, salah satunya dapat meredakan panas dalam, anti inflamasi, mengandung omega 3 sebagai nutrisi otak, sebagai antioksidan serta dapat meningkatkan imun tubuh.

1 2Laman berikutnya
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker