Hasil Riset: Penerapan Teknologi Dapat Percepat Pemulihan Ekonomi

Abadikini.com, JAKARTA – Huawei Cloud and Al Indonesia mengungkapkan teknologi merupakan salah satu alat untuk mempercepat penanganan vrus Covid-19 dan percepatan penanganan ekonomi pasca Pandemi.

Bisnis Development Director, Huawei Cloud and Al Indonesia, Usman Niandinata mengatakan, hasil riset yang dilakukan bahwa penerapan teknologi di seluruh sektor dapat meningkatkan Gross domestic product (GDP). Dia memprediksi investasi USD 1 dapat meningkatkan USD 20 GDP.

“Kami sudah melakukan riset sebelum Pandemi. Investasi digital USD 1 bisa meningkatkan GDP USD 20 ini di seluruh sektor,” kata Usman dalam diskusi virtual, kemarin.

Lebih lanjut Usman mengatakan, pada masa pandemi ini, industri kesehatan juga tidak luput dari pemanfaatan teknologi. Teknologi dapat digunakan untuk menekan angka pasien Covid dan memberikan akses luas pada masyarakat.

“Pada saat pandemi ini, kita menggunakan teknologi untuk mencoba menekan dan memberikan akses sebanyak mungkin orang menggunakan teknologi dan mendukung pemerintah dalam menerapkan PPKM,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Usman menilai, pasca Pandemi Covid-19 peranan teknologi dapat mememulihkan ekonomi secara cepat. Di Indonesia, pada Quartal 3, dan Quartal 4 terjadi resesi hingga kemudian pada Quartal 1 dan Quartal 2 tahun 2021 kurvanya meningkat.

“Saat pandemi berakhir bagaimana kita bisa dengan memanfaatkan teknologi untuk segera memulihkan perkonomian secepat mungkin. Karena kita tahu pandemi ini ke seluruh dunia mengakibatkan krisis, resesi,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker