HUT RI ke 76, Dubes Sukmo Sebut Indonesia Diuji Dua Wabah, Covid-19 dan Hoax Di Sosmed

Sukmo mengatakan, kedua wabah itu menjadi momok saat ini yang harus segera diangkat dari kehidupan bangsa Indonesia. “Selebihnya tidak ada yang lebih pantas diucapkan selain rasa syukur atas nikmat dan rahmat Allah SWT atas segala kenikmatan kepada bangsa Indonesia, negara yang besar, subur dan teramat sangat indah dibanding negara-negara lain,” tuturnya.

Dan sebagai wujud rasa syukur itu, kata dia, dengan mengelola bangsa ini secara benar, menghormati perbedaan, dan pemerataan pembangunan yang cepat dan berkeadilan.

Sementara itu, perlombaan 17 Agustusan merupakan salah satu kegiatan yang dinanti masyarakat Indonesia. Sukmo pun punya beberapa lomba favorit 17 Agustusan semasa kecil. Salah satunya adalah lomba balap karung. “Balap karung itu juara yang saya raih, teknik meletakkan kaki di kedua ujung karung membuat saya lari kecil-kecil, tapi lebih cepat dibanding loncat-loncat,” ujar Sukmo.

“Kemudian, lomba memasukkan benang dalam jarum serta lomba makan kerupuk adalah tiga lomba masa kecil yang amat saya rasakan hingga saat ini sebagai sebuah perayaan yang unik, yamg mungkin satu-satunya di dunia, hanya ada di Indonesia,” kata Sukmo.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker