HUT RI ke 76, Dubes Sukmo Sebut Indonesia Diuji Dua Wabah, Covid-19 dan Hoax Di Sosmed

Abadikini.com, JAKARTA – Tepat pada hari, Selasa, 17 Aguatus 2021 bangsa Indonesia memperingati HUT RI ke 76. Menurut Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Panama merangkap Honduras, Kosta Rika, dan Nikaragua Sukmo Harsono , 17 Agustus selalu menjadi salah satu hari paling istimewa bagi rakyat Indonesia.

Sukmo mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan RI bukan sekadar gerbang emas pembebasan Indonesia dari sebuah kolonialisme yang sangat lama (3,5 abad). “Tetapi awal dari sebuah perjalanan baru sebagai bangsa untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik,” kata Sukmo Harsono dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).

Menurut Sukmo, 76 tahun untuk sebuah bangsa masihlah muda. Dia menilai masih banyak pekerjaan rumah yang belum diwujudkan sesuai cita-cita yang terkandung dalam Pembukaan UUD 1945 dan belum terealisasinya pengamalan Pancasila dalam kehidupan saat ini.

“Bahkan pada usia ke-76 ini, bangsa kita diuji dengan dua wabah. Wabah media sosial yang penuh dengan hasutan, tipu-tipu atau hoax, fitnah dan saling menyerang dengan sesama anak bangsa dengan sangat tdak pantas. Dan kedua, adalah wabah Covid-19,” ujar politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker