Trending Topik

Firli Bahuri Ajak Seluruh Eksponen Bangsa Lawan Korupsi Wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua KPK RI Firli Bahuri mengajak seluruh eksponen bangsa melawan korupsi untuk mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Butuh kesadaran dan konsistensi nasional nan teguh dari seluruh eksponen bangsa di republik ini untuk mewujudkan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dalam menggapai cita-cita dan tujuan negara siap menghadapi sekaligus menyelesaikan tantangan dan ragam permasalahan bangsa, salah satunya korupsi dan perilaku koruptif yang masih berurat akar di republik ini,” kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Ia mengatakan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang menjadi tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia memiliki esensi serta makna teramat dalam yang seyogyanya semakin membangkitkan semangat patriotisme segenap anak bangsa di negeri ini.

“Untuk senantiasa mencurahkan segenap daya upaya bagi Indonesia agar tangguh dan senantiasa tumbuh pada masa, situasi, kondisi, dan tantangan global dunia saat ini,” ujar Firli.

Firli juga mengatakan layaknya COVID-19, bangsa dan negara mana pun termasuk Indonesia akan sakit yang berujung pada kematian apabila virus korupsi gagal ditangani dengan tepat, cermat, cepat, dan efisien.

“Harus kita sadari bersama, korupsi dan perilaku koruptif sama halnya dengan virus corona yang kini menjadi pandemi dan wabah di dunia, khususnya di Indonesia. Virus korupsi terbukti dapat berevolusi, mampu bermutasi dan beradaptasi dalam setiap tatanan kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Ia mengatakan seperti masa lalu perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia, negeri ini butuh andil dan peran aktif segenap anak bangsa masa kini dalam perang melawan korupsi dan perilaku koruptif.

“Bukan hanya untuk diingat, seluruh eksponen bangsa di negeri ini wajib menjalankan nilai-nilai luhur perjuangan para pejuang kemerdekaan yang tidak sedikit memberikan teladan baik tentang kesetiaan, keberanian, dan kecintaan terhadap Tanah Air dalam wujud nyata keikhlasan luar biasa menyerahkan segenap harta, raga bahkan nyawa bagi NKRI tercinta,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker