Kukuhkan 51 Paskibraka Kota Tidore, Capten Ali Ibrahim: Selamat Mengemban Tugas Mulia

Abadikini.com, TIDORE – Setelah melawati tahapan Diklat kurang lebih satu bulan lamanya, 51 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan akhirnya dikukuhkan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim dalam Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021 yang berlangsung di Pendopo Arena Open Space, Jumat (13/8/2021).

Dalam upacara pengukuhan paskibraka tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim, Pembaca Pengantar Pengukuhan Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Umar Zen, Perwira Upacara Indra Herwinda selaku Ketua Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan dan Komandan Upacara Ismawati Raden Irwan Paskibraka Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya selaku pembina upacara, Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat kepada anak-anak yang hari ini resmi dikukuhkan sebagai bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021.

“Selamat mengemban tugas mulia ini, jalankan dengan baik dan penuh amanah, saya patut memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka yang ada di hadapan saya, terus tekun mengikuti latihan, meskipun ini bukan tugas yang ringan namun ternyata anak-anakku telah mampu melewati itu semua, dan ini layak mendapatkan penghargaan dan kebanggaan,” kata Capten Ali.

Lebih lanjut Capten Ali berharap kepada anak-anak anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini agar dapat menjadi tauladan bagi pemuda-pemudi Kota Tidore Kepulauan, ” Tunjukan bahwa kalian memiliki semangat, sifat dan perilaku yang mencerminkan nasionalisme pada Negara yang kita cintai ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berideologi Pancasila,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada para Pelatih yang telah ikut menggembleng para paskibraka sehingga mampu menjalani latihan dengan baik, juga kepada para Purna Paskibraka yang ikut membantu jalannya latihan sehingga latihan yang digelar setiap hari meskipun dengan protokol kesehatan yang ketat namun bisa berjalan lancar.

“Selamat atas pengukuhan Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021, semoga anak-anakku Paskibraka dapat menjalankan tugas pada saat upacara dengan lancar dan sukses,” pungkas Capten Ali.

Turut hadir dalam Upacara Pengukuhan Paskibraka tersebut Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker