Trending Topik

Yusril: Pemerintah Harus Punya Tenggat Waktu Rapikan Data Kematian Akibat Covid-19

Karena itu, Mantan Mensesneg ini menegaskan, Pemerintah harus punya tenggat waktu merapikan data kematian ini. Tanpa kejelasan waktu, Pemerintah bisa dicurigai ingin menyembunyikan angka yang sesungguhnya.

“Hal ini tidak baik, bukan saja di mata rakyat, tetapi juga di mata dunia internasional. Jika data resmi dari Pemerintah tak kunjung muncul, maka yang bersliweran di publik adalah data tidak resmi yang bisa dibuat siapa saja. Hal ini justru akan menghambat upaya penanganan pandemi di negara kita,” tegas Yusril.

Lanjut Yusril menuturkan, jika data tidak resmi yang bersliweran, data itu dengan mudah untuk dimainkan menjadi isu politik yang berdampak luas, baik isu domestik sebagai penggalangan opini untuk menggoyang stabilitas politik dan pemerintahan, maupun isu internasional.

“Sebab, angka kematian yang relatif besar dibandingkan dengan negara-negara lain serta angka kematian global, bisa “digoreng-goreng” sebagai isu pelanggaran HAM berat. Kita tidak ingin hal seperti itu terjadi pada negara tercinta ini,” pungkasnya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker