Trending Topik

Yusril Lantik dr. Syafruddin A.R. Lelosutan Jadi Ketum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang resmi melantik Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Bulan Bintang, dr. Syafruddin A.R. Lelosutan ditunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua Umum PP BSM BB periode 2020-2025, Selasa (10/8/2021).

Pelantikan digelar secara virtual dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor dan disaksikan pengurus PBB seluruh Indonesia yang mengikuti acara itu.

Yusril menjelaskan, Bulan Sabit Merah Bulan Bintang merupakan salah satu sayap Partai Bulan Bintang. BSM adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Selain itu, kata dia, BSM bagian dari Komunitas Bulan Sabit Merah Internasional (International Federation of  Red Cross and Red Crescent Sociaties/IFRC) maupun Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

BSM Bulan Bintang sebagaimana perjuangan keyakinan Partai Bulan Bintang dalam membangun negara dan bangsa, maka visinya adalah membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu menolong dan melengkapi semua kegiatan kesehatan sosial dengan niat ibadah dan tujuan memperoleh kemuliaan akhirat tanpa membedakan ras, suku, agama dan ideologi manusia,” kata Yusril usai melantik PP Bulan Sabit Merah.

Yusril menambahkan, kepengurusan baru ini sangat penting. Dia berharap, di bawah pimpinan Ketua Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang dr. Syafruddin A.R. Lelosutan, mampu meningkatkan segala aktivitas dan pengabdian BSM BB di tengah masyarakat untuk menangani masalah kesehatan.

Meskipun organisasi BSM BB ini bergerak di bidang kesehatan, tetapi, kata Yusril, BSM BB ini tidak ada maksud menjadi kompetitor PMI, karena ini organisasi internal di bawah naungan Partai Bulan Bintang.

BSM BB sudah banyak melakukan kegiatan, tapi belum optimal. “Saya berharap di bawah ketua umum dokter Syafrudd. BSM bisa berkembang pesat di tengah-tengah pandemi ini. Insya Allah akan lebih banyak bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menanggulangi pandemi,” jelasnya.

Sekjen PBB Afriansyah Noor menambahkan, masih meningkatkan kasus Covid-19 di Indonesia, Afriansyah berharp BSM BB harus bisa lebih tampil terdepan di tengah masyarakat dalam menanggulangi pandemi dan juga membantu pemerintah.

“Kesehatan masyarakat sangat penting, maka dari itu BSM BB harus terdepan. Kira juga bisa menginformasikan bahwa PBB tetap eksis dan BSM merupakan organisasi sayap PBB,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang dr. Syafruddin A.R. Lelosutan mengungkapkan, terpilihnya dia sebagai ketu umum sebagai wujud pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya terhadap partai.

Dia menilai, menjadi ketua umum di organisasi kesehatan itu tidak mudah, namun, dia menerima dengan ikhlas jabatan tersebut.

Dia juga meminta kepada pengurus DPP hingga ranting dan semua kader partai untuk membantu membesarkan BSM BB ini dan juga bantu untuk berbuat kebaikan masalah ke sehatan kepada masyarakat

“Mudah-mudahan masih ada celah untuk BSM BB mengabdi kepada warga dalam menanggulangi pandemi. Ini menjadi tantanan bagi BSM BB untuk berbuat kebaikan dengan maksimal,” terangnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker