Ruksamin Minta Kepala Desa Libatkan Bhabinkamtibmas Salurkan Bansos

Abadikini.com, WANGGUDU – Perhatian Bupati Konawe Utara Ruksamin kepada warganya dimasa pandemi Covid-19 tak perlu diragukan lagi.

Orang nomor satu di Bumi Oheo itu tidak hanya memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat tepapar Covid-19, melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM Level 3 Konawe Utara.

Pada Senin 9 Agustus 2021, Tim URC yang dipimpin Sang Bupati menyalurkan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19 di tiga kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Wiwirano, Landawe, Langgikima, dan Oheo.

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Bupati Ruksamin, bersama Wakil Bupati Abuhaera, Ketua Ikbar bersama anggota, Jajaran Forkopimda Konut, Sekda M Kasim Pagala, Asisten, dan Kadis Sosial kepada masing- masing Kepala Desa di tiga kecamatan tersebut.

Kecamatan Wiwirano mendapat kesempatan pertama dalam penyerahan itu, dengan jumlah sembako sebanyak 700 paket yang terdiri beras 10 kg, 1 Dos Indomie, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, dan susu 1 kaleng.

Selanjutnya di Kecamatan Landawe sebanyak 600 paket sembako, kemudian di Kecamatan Langgikima 650 paket sembako, dan terakhir di kecamatan oheo 750 paket sembako

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ruksamin mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan perhatian dan upaya pemerintah untuk meringkankan beban warganya akibat pandemi Covid-19

“Bantuan ini sebagai salah satu penanganan covid-19, kita siapkan bahan sembako. Ini tidak akan menyelesaikan paling tidak meringankan beban,” kata Ruksamin.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker