Pasien Covid-19 Banyak Sembuh, Kini Tidore Masuk Zona Orange

Status zonasi Kota Tidore secara umum saat ini adalah zona orange namun penyebaran kasus masih begitu tinggi dengan melihat masih banyaknya kasus terkonfirmasi positif aktif saat ini, untuk itu sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, disipilin dan patuh dengan protokol kesehatan 5 M.

“Kita jangan lengah dimana disipilin memakai masker, disiplin mencuci tangan, disipilin menjaga jarak, disipilin hindari kerumunan dan disiplin membatasi mobilitas, serta yang paling terpenting saat ini adalah segera mengikuti program vaksinasi yang terus digencarkan guna membentuk kekebalan komunitas Herd Immunity,” imbuhnya.

Ipul sapaannya juga mengatakan, Protokol kesehatan adalah salah upaya perlindungan eksternal, sementara vaksinasi adalah salah satu upaya perlindungan internal atau perlindungan dari dalam tubuh dimana dapat membentuk antibody atau kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Dua upaya pencegahan dan perlindungan ini harus berjalan bersamaan, sehingga kita bisa keluar dari pandemik ini, kita tidak bisa terfokus pada satu upaya saja. Saya kira kita butuh kerja sama semua pihak mengatasi pandemic, tidak bisa hanya mengharapkan unsur kesehatan saja, tapi keterlibatan semua sektor menjadi hal yang paling utama,” tukasnya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker