Bupati Ruksami Serahkan Bantuan untuk Pelaku UMKM

Abadikini.com, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyerahkan  bantuan bagi pelaku usaha dan UMKM secara simbolis di aula gugus tugas covid-19 pada Rabu (04/08/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Konawe Utara Ruksamin dna didampingi wakil Bupati, Kapolres, Sekda, Pabum, Dandim penghubung 1417 kota Kendari serta disaksikan para kepala OPD dan Kabid melalui vidkom.

Sementara terdapat 305 orang penerima bantuan bagi pelaku usaha dan UMKM yang tersebar di 13 kecamatan se-kabupaten Konawe Utara.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pengadaan alat listrik sebanyak 56 pelaku usaha, alat perbengkelan di berikan pada 11 pelaku usaha, alat pertukangan sebanyak 22 pelaku usaha, dan alat masak kuliner sebanyak 57 pelaku.

Selanjutnya, mesin jahit sebanyak 34 pelaku UMKM, open sebanyak 95 pelaku UMKM, perlengkapan salon dan barber shop sebanyak 30 pelaku dan mesin obras sebanyak 34 pelaku UMKM.

Bupati Ruksamin mengungkapkan bahwa di Konawe Utara pada musim pandemik ini 3 hal yang harus dituntaskan yaitu kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Ketiga icon ini merupakan upaya menuntaskan pemulihan penyebaran covid-19, pemulihan ekonomi secara nasional, dan kegiatan sosial dalam melakukan pekerjaan masing-masing,” ujar politisi Partai Bulan Bintang ini.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker