Gegara Suporter Timnas Inggris Terlalu Barbar di Euro 2020, Ini Hukuman Yang Diterima

FA juga didenda 30 ribu euro karena masalah penonton yang menyorot laser ke arah kiper Denmark, Kasper Schmeichel, saat Timnas Inggris menang pada semifinal yang juga diadakan di Stadion Wembley.

“Menyusul penyelidikan yang dilakukan Inspektur Etika dan Disiplin UEFA … Proses disipliner telah dibuka terhadap Asosiasi Sepakbola Inggris atas kemungkinan pelanggaran Pasal 16 (2) (h) Peraturan Disiplin UEFA karena kurangnya ketertiban atau disiplin oleh para pendukungnya,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Rabu (4/8/2021).

Bulan lalu, FA menugaskan peninjau independen untuk menghindari terulangnya “adegan memalukan” di sekitar Wembley.

Sementara itu, FA kini sedang fokus pada penyelenggaraan kompetisi sepakbola di Negeri Ratu Eleizabeth untuk musim 2021-2022. Sekadar informasi, Liga Inggris 2021-2022 akan dimulai pada 13 Agustus 2021.

Diberitakan sebelumnnya, kekalahan Inggris di final Euro 2020 membuat sebagian pendukungnya gelap mata dan mengirimkan surat berisi kata-kata makian yang diarahkan ke kedutaan Italia.

Hal ini diketahui dari akun Twitter Alessandro Motta yang tak lain diplomat nomor dua Italia untuk Inggris. Dalam cuitannya, ia mengunggah foto surat berisi kata-kata makian tersebut.

Dalam foto itu, terdapat beberapa kata kasar yang menyiratkan bahwa Italia memenangkan Euro 2020 dengan cara curang.

Surat yang diterima kedutaan Italia untuk Inggris ini pun hanya membuat Alessandro Motta tertawa terpingkal-pingkal melihat reaksi sebagian pendukung The Three Lions.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker