Spalletti Salahkan Pemain Inter Milan Gegara Italia Tersingkir di Euro 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti mengemukakan alasan kontroversial atas tersingkirnya Gli Azzurri dari Euro 2024 secara memalukan. Spalletti secara tersirat menyalahkan inter Milan atas kegagalan Italia di Euro 2024.

Di babak 16 besar Euro 2024, Italia yang berstatus juara bertahan menghadapi Swiss, yang merupakan salah satu kuda hitam turnamen itu sejauh ini.

Dan Swiss memenuhi label mereka, dengan meyakinkan mengalahkan Italia dalam kemenangan 2-0 di Olympiastadion Berlin, Jerman. Usai laga itu, Spalletti punya alasan aneh atas penampilan mengecewakan timnya.

“Inter memenangkan Serie A dan kemudian saya memastikan mereka adalah klub yang sangat profesional dan serius karena Simone Inzaghi terus melatih tim dengan cara tertentu,” jelas Spalletti, seperti dilansir Sport Bible, Minggu (30/6).

“Saya mengetahui seberapa sering Inter berlatih, tapi mungkin Anda secara tidak sadar tidak menerapkannya ketika Anda memenangkan liga begitu cepat,” tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun itu berpendapat bahwa setelah menjuarai Liga Italia dengan kemenangan atas rival lokalnya, AC Milan pada April 2024, para pemain Inter Milan di tim nasional Italia tidak berlatih cukup keras menjelang Euro 2024.

Lima pemain di skuad Gli Azzurri berasal dari inter Milan, dengan tiga di antaranya menjadi starter di laga melawan Swiss. Tapi, minimnya latihan pemain Inter Milan bukan satu-satunya penyebab kegagalan Italia yang diungkapkan Spalletti.

“Saya perlu mengenal tim saya sedikit lebih baik. Kami juga mempunyai sejumlah pemain yang mengalami cedera, pemain yang saya andalkan, dan Anda melihat bahwa dalam hal intensitas, kami berada di bawah par,” terang eks pelatih Napoli ini.

Selanjutnya, Spalletti ingin para pemainnya di Timnas Italia lebih meningkatkan fisik agar mampu mengeluarkan kualitas sepanjang pertandingan selama 90 menit.

“Masa depan timnas Italia bergantung pada pilihan yang berbeda. Kami membutuhkan lebih banyak fisik. Ketika Anda berpikir Anda bisa bermain dengan kualitas, tetapi kemudian Anda tidak dapat mempertahankan intensitas itu selama 90 menit, Anda perlu mencoba dan memadukannya,” papar Spalletti.

Kendati gagal membawa Italia tampil gemilang dan tersingkir lebih awal di Euro 2024, Spalletti tidak akan dipecat dari jabatannya. Hal itu disampaikan Ketua Federasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128