Trending Topik

Ini Dia Atlet Bulutangkis Indonesia Peraih Emas di Olimpiade

Abadikini.com, JAKARTA – Bicara tentang Olimpiade atau dikenal dengan perlombaan Cabang Olahraga yang melibatkan negara di seluruh dunia, Indonesia sudah berpartisipasi sejak Olimpiade 1952 musim panas di Helsinki, Finlandia.

Sejarah mencatat, sejak Indonesia mengikuti di ajang pesta Olahraga 4 tahun sekali itu telah berhasil mengantongi total 32 medali, tujuh diantaranya adalah medali emas dari bulutangkis.

Menariknya, total tujuh medali emas yang didapat Indonesia di Olimpiade datang dari cabang olahraga bulu tangkis. Total, ada 11 pebulu tangkis yang berhasil meraih medali emas tersebut.

Medali emas pertama yang didapat Indonesia pada keikutsertaan di ajang olahraga internasional paling prestisius itu terjadi pada Olimpiade Barcelona, tahun 1992.

Susi Susanti menjadi atlet pertama Indonesia yang berhasil mengukir prestasi membanggakan tersebut. Lantas, siapa saja atlet lainnya yang berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade ke Tanah Air?

Berikut daftar atlet Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade seperti dikutip Abadikinicom dari berbagai sumber, Minggu (1/8/2021).

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker